Fanatic Search 2 A Girl Thing ( review film dokumenter panjat tebing)

Ini merupakan sebuah film dokumenter yang berisi rekaman pemanjatan dan gaya hidup dari pemanjat pemanjat cewek terbaik di dunia dari semua generasi. Di film ini digambarkan tentang motivasi, semangat, fanatisme, dan usaha mereka untuk memanjat rute rute sulit yang ada. Ada 7 pemanjat cewek di film ini, yang diceritakan terpisah dalam 7 scene film. 

Pada bagian pertama, diceritakan tentang Brooke Raboutou, pemanjat cewek berusia 9 tahun, anak dari Robyn Erbesfield, 4 kali juara dunia panjat dinding. Ibunya yang mengajak sang anak menggeluti dunia panjat dan menyalurkan semangat padanya dengan luar biasa. Pada akhir pekan mereka biasanya menghabiskan liburan di tebing favorit mereka St Antonin Noble di Prancis.Di film ini Brooke Raboutou menyelesaikan sebuah jalur dengan tingkat kesulitan 7c+,”Big Bang”.

Bagian selanjutnya menggambarkan  Charlotte Durif, 20 tahun, salah satu pemanjat cewek terbaik di Prancis, baik di kompetisi maupun di tebing. Di sini dia berhasil menyelesaikan sebuah jalur  bernama “Les Rois Du Petrole”  dengan grade 8c dengan onsight.

Selanjutnya ada Nina Caprez, seorang pemanjat cewek dari Swiss. Di sini dia memanjat "Ultimate Demence" (8a+max, 150 m). Kemudian ada Martina Cufar, pemanjat dari Slovenia memanjat "Tom Et Je Ris di Verdon", dan Daila Ojeda, pacar dari pemanjat terkenal Chris Sharma,memanjat 8c “Fish Eye” di tebing Oliana di Spanyol. Diperlihatkan bagaimana dia dan Chris Sharma saling memotivasi untuk menyelesaikan jalur jalur sulit mereka.

Kemudian ada Pati Blasco,Berta Martin,Mariona Marti, Ruth Planels, Esther Cruz, menunjukkan bagaimana mereka menjaga hobi dan fanatisme mereka terhadap rock climbing meskipun mereka seorang ibu. Lalu pada bagian terakhir ada Lynn Hill, 50 tahun, legenda pemanjat cewek dari Amerika Serikat. Lynn adalah orang pertama yang memanjat The Nose di I El Capitan, Yosemite Valley setinggi 1000 m dengan sistem pemanjatan sport climbing . Meski sudah cukup berumur, Lynn tidak meninggalkan hobbynya memanjat.Dia masih aktif memanjat dan mengikuti acara acara gathering para pemanjat dalam acara Petzl Roc Trip.

Film ini sangat menarik untuk ditonton, selain karena pengambilan gambar yang menawan, film ini membawa pesan tentang kerja keras dan semangat juang yang tinggi yang harus dimiliki untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Let's move,,move on rock!!!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sedikit Catatan Soal Penerbitan Munnu: Bocah dari Kashmir

Buku Buku Kaum Pecinta Alam

Resensi Film: Main Kayu ( Dokumenter tentang Ketidak adilan Kehutanan di Jawa)